Minggu, 27 April 2014

Sehat Dengan Buah Manggis

cara sehat dengan  buah manggis
Manggis Mengurangi Kolesterol

Manggis merupakan makanan yang efektif bagi orang-orang yang ingin menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol total tubuh, kadar trigliserida dan kolesterol LDL dapat dikurangi secara signifikan oleh konsumsi buah ini. Manggis kaya antioksidan yaitu gamma mangostin yang membantu dalam mencegah oksidasi kolesterol jahat. Polifenol juga hadir di dalamnya yang dapat menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan dalam tubuh.

Manfaat Buah Manggis Bagi Ibu Selama Kehamilan
 
Buah manggis telah diketahui sangat membantu untuk wanita hamil. Folat dan mineral yang terkandung dalam manggis membantu dalam mencegah berbagai cacat lahir. Mangan bertindak sebagai antioksidan dalam manggis yang mencegah kerusakan sel dalam tubuh anak dan ibu.

Kandungan serat tinggi dapat mengurangi sembelit dan dapat mengurangi timbulnya penyakit seperti preeklamsia. Vitamin C dalam manggis membantu dalam produksi kolagen. Mereka membantu dalam memerangi penyakit.

Manggis Mengurangi Diabetes

Diabetes dapat dikontrol oleh konsumsi manggis. Buah ini kaya antioksidan yang efektif mengontrol metabolisme glukosa dalam darah. Ini membantu dalam mengurangi resistensi insulin tubuh dan insulin diproduksi secara efektif oleh pankreas.

Manggis Mengurangi Peradangan
Manggis memiliki sifat anti-inflamasi dan berguna dalam memerangi arthritis. Jus manggis membantu dalam mengurangi kadar protein c-reaktif yang dikenal menjadi alasan utama untuk peradangan.

Manfaat Kesehatan Buah Manggis Lainnya
  • Disebut xanthones antioksidan hadir dalam manggis dikenal sebagai pereda nyeri instan. Mereka efektif terhadap sakit kepala dan migrain.
  • Buah ini dapat dikonsumsi untuk mengobati GERD (Gastroesophageal reflux disease) dan bisul.
  • Diare dan Irritable Bowel Syndrome dapat dicegah dengan mengkonsumsi manggis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar