Sabtu, 24 Mei 2014

Manfaat Minum Air Bersih

minum air untuk kesehatan tubuhDi sini, kita melihat manfaat air minum yang bersih. Anda mungkin akan terkejut jika mengetahui tentang pentingnya air minum. Anda tahu bahwa anda tidak bisa hidup tanpa air, tetapi anda mungkin tidak tahu bahwa meningkatkan asupan air dapat meningkatkan cara anda dalam merasa dan bahkan cara anda dalam melihat.

Jika anda menderita masalah kulit kering, anda mungkin dapat menggunakan pelembab. Tapi, apakah anda mendapatkan cukup cairan? Manfaat air minum meliputi kulit yang lebih kencang dan rambut yang tampak lebih sehat.

Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari filter showerhead yang menghilangkan klorin. Senyawa kimia ini sangat mengeringkan kulit kepala, rambut dan kulit anda. Ahli kecantikan mengatakan bahwa itu adalah karena air panas yang membuat kering kulit dan rambut, tapi aku benar-benar mencoba untuk mandi dengan air dingin atau suam-suam kuku dan tetap tidak ada perbaikan, sampai aku menggunakan filter klorin.

Sekarang kulit dan rambut saya lembut dan mengkilap. Tapi, ini adalah manfaat kecantikan dari air bersih, dan saya di sini untuk berbicara tentang pentingnya air minum yang bersih untuk kesehatan anda.

Manfaat kesehatan yang lengkap dari air minum dibahas dalam sebuah buku berjudul "Your Body's Many Cries for Water". Hal ini sebenarnya kumpulan studi yang dilakukan oleh para peneliti medis. Mereka menjelaskan begitu banyaknya sensasi menyakitkan yang kita alami adalah karena dehidrasi sedang atau akut.

Ambilah sakit kepala sebagai contohnya. Pentingnya air minum ke otak ada hubungannya dengan keseimbangan cairannya. Lebih dari 75% dari berat otak adalah cairan. Sebagian besar ditemukan dalam bentuk asam lemak esensial.

Bila salah satu tidak ada, respon awal dari otak adalah untuk menghasilkan histamines, yang menyebabkan rasa sakit. Ini adalah mekanisme pertahanan alami, dimaksudkan untuk menjaga keseimbangan cairan dan mencegah kematian.
 
Saya telah belajar bahwa metabolisme diperlambat oleh diet, karena tubuh anda percaya memiliki kekurangan makanan. Produksi histamin dimaksudkan untuk "memperlambat anda", sehingga anda tidak menggunakan lebih banyak lagi cairan.

Jadi, manfaat air minum dapat membuat berkurangnya rasa sakit kepala. Penghilang rasa sakit dapat mematikan sinyal dan meringankan rasa sakit, tetapi kelelahan masih akan anda rasakan. Itu sebabnya beberapa ahli medis telah menulis tentang pentingnya air minum untuk mereka yang menderita kelelahan kronis.

Manfaat air minum berlaku untuk sakit punggung juga. Cakram di belakang berfungsi sedikit seperti peredam kejut. Mereka memiliki kulit luar dari jaringan sendi fleksibel yang diisi dengan kantong cairan. Sebuah piringan terhidrasi dengan menyerap benturan normal dari aktivitas fisik dan mendukung berat tubuh bagian atas.

Mereka dapat menghidrasi diri sendiri asalkan selama seseorang mengakui pentingnya air minum dan mengkonsumsi jumlah yang cukup. Ketika sepenuhnya terhidrasi, kulit luar dari piringan mendukung 25% dari beban berat badan dan cairan mendukung 75%. Ketika mereka mengalami dehidrasi, sendi tulang harus mendukung porsi yang lebih besar dari beban, dan ini menyebabkan rasa sakit.

Ada banyak manfaat kesehatan lainnya dari air minum, termasuk pemeliharaan berat badan. Jadi, ingat untuk minum air yang bersih dalam jumlah cukup untuk kesehatan anda. Informasi selengkapnya bisa dilihat di http://manfaatairputih-untuk.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar